Mobile Menu

navigasi

More News

Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Aquascape

04.51
Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Aquascape

1. Jenis Ikan Hias Aquascape: Guppy
Ikan hias Guppy merupakan salah satu jenis ikan hias yang masuk dalam kategori aquascape. Guppy adalah ikan hias air tawar yang termasuk dalam famili Poeciliidae. Awalnya ikan hias guppy ini berasal dari spesies ikan liar. Namun karena mempunyai karakteristik dasar yang menarik, maka guppy dikembangbiakan dan disilangkan dengan berbagai jenis ikan hias lainnya. Sehingga melahirkan jenis ikan hias guppy baru yang semakin indah dan menarik. Sampai saat ini jenis dari ikan guppy sudah ada beraneka ragam.

2. Jenis Ikan Hias Aquascape: Discus
Ikan hias discus merupakan salah satu ikan hias aquascape yang memiliki banyak penggemar. Nama discus ini sebenarnya diambil dari bentuk tubuh ikan yang mirip sekali dengan Compact Disk. Ikan hias yang berasal dari Brazil ini termasuk dalam famili Cichlidae dan Genus Symphysodon. Ciri-ciri unik dan menarik yang dimiliki oleh ikan hias discus yaitu terdapat garis-garis melintang pada sekujur tubuhnya mulai dari kepala sampai ujung ekornya. Itulah salah satu yang membuat penggemar discus memeliharanya di aquascape.

3. Jenis Ikan Hias Aquascape: Manfish
Ikan hias aquascape yang ketiga adalah manfish atau dalam bahasa latinnya Pterophyllum Scalare. Manfish merupakan salah satu ikan hias aquascape yang paling populer di kalangan hobiis. Para hobiis juga ada yang menyebutnya dengan ikan hias angelfish. Habitat asli dari ikan hias manfish adalah dari perairan Amazon, Peru, Columbia, Brazil dan di daerah Amerika Selatan. Untuk saat sekarang, di Indonesia juga sudah banyak yang membudidayakannya. Ikan yang berasal dari perairan Amazon yang satu ini temasuk dalam keluarga Cichlidea.

4. Jenis Ikan Hias Aquascape: Rainbow
Ikan hias aquascape selanjutnya adalah ikan dari famili melanotaenidae yang memiliki tujuh genus yaitu rainbowfish. Ikan hias yang berasal dari perairan Papua, Madagaskar, Australia dan Asia Tenggara ini dapat bertahan hidup dengan rentang suhu air antara 22-28 derajat celsius. Meskipun Rainbowfish termasuk ikan yang aktif, tetapi ia bukanlah ikan yang agresif. Untuk cici-ciri pada badannya, sudah pasti memiliki warna yang berkilauan sesuai dengan namanya. Dengan ukuran panjangnya yang dapat mencapai 10 cm, akan sangat cocok jika di pelihara dalam aquascape yang berukuran 120x40x40.

5. Jenis Ikan Hias Aquascape: Neon Tetra
Ikan hias aquascape neon tetra atau dalam bahasa latinnya Paracheirodon innesi adalah ikan hias air tawar dari famili characin (characidae). Berasal dari perairan sungai clearwater di Tenggara Kolombia, Brazil Barat dan Peru Timur, neon tetra biasa hidup dalam rentan suhu antara 20 – 26 derajat celsius. Ditinjau dari jenis makanannya ikan hias neon tetra termasuk dalam golongan hewan omnivora. Selain lahap ketika diberi pelet kecil, neon tetra juga doyan cacing beku. Sehingga kita tidak akan kesusahan mencarikan makanan kalau memelihara neon tetra.

6. Jenis Ikan Hias Aquascape: Ember Tetra
Ikan hias aquascape ember tetra merupakan ikan hias air tawar dari famili characidae. Ember Tetra ditemukan sekitar 15 tahun yang lalu di perairan Sungai Brazil. Spesies ember tetra memiliki bentuk yang khas dibandingkan dengan tetra yang lain. Karena keseluruhan panjangnya hanya mencapai 2 cm. Untuk warna yang mendominasi pada tubuh mungilnya ialah warna orange dan kemerahan di dekat sirip tembusnya. Dalam pemeliharaanya sebagai ikan aquascape dianjurkan dalam rentan suhu air antara 23-39 derajat celsius.

7. Jenis Ikan Hias Aquascape: Dwarf Gourami
Ikan hias aquascape dwarf gourami atau dalam bahasa latinnya dikenal sebagai Colisa lalia. Ketika mendengar ikan gurami mungkin yang terlintas dalam benak kita adalah ikan gurami yang biasa digunakan sebagai lauk di rumah makan tradisional atau di tempat pemancingan ikan.

Nah itu tadi beberapa jenis ikan hias aquascape. Bagaimana, Sudah tidak bingung kan mencari jenis ikan hias aquascape? Semoga video kali ini dapat memberikan manfaat dan membantumu mencari ikan hias aquascape.

==========

Disclaimer:

gambar, ataupun video yang ada di Channel ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di sini

Email : jojoviviakun@gmail.com

COPYRIGHT DISCLAIMER

"Copyright Disclaimer Under Section 107 of the Copyright Act? 1976, allowance is made for "fair use" for purposes such as criticism, comment, news reporting, teaching, scholarship, and research. Fair use is a use permitted by copyright statute that might otherwise be infringing. Non-profit, educational or personal use tips the balance in favor of fair use."

==========

G+ | https://plus.google.com/1050588455260...
Facebook | https://www.facebook.com/Le-Toen-4487...

Jangan Lupa Like  Dan Subscribe Channel Kami Le' Toen untuk Video terbaru selanjutnya.

https://youtu.be/dau8_R4MWJE
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar