Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Bisnis Profitable

latest

12 Ragam Ikan Hias Air Tawar Paling Populer

12 Ragam Ikan Hias Air Tawar Paling  Populer 1 Ikan Cupang Sering melihat anak-anak mengadu ikan? Jika iya, kemungkinan besar merek...

12 Ragam Ikan Hias Air Tawar Paling  Populer

1 Ikan Cupang
Sering melihat anak-anak mengadu ikan? Jika iya, kemungkinan besar mereka tengah berlaga dengan ikan cupang. Memiliki nama latin Betta, ikan cupang atau laga bersifat agresif dan suka menyerang. Ciri khas dari Betta adalah sirip menjuntai panjangnya yang dihiasi warna-warna mencolok, seperti biru, merah, kuning, serta monokrom. 

2 Ikan Guppy
Bila ikan cupang belum memikat hatimu, bagaimana dengan Guppy? Ikan berukuran kecil dengan bentuk layaknya rumbai rok, sangat unik jika dipelihara di dalam akuarium. Pasalnya, ikan guppy tak sulit untuk dirawat, bahkan sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan. Guppy sendiri awalnya dari Amerika Selatan dan baru masuk ke Indonesia sekitar tahun 1920 an.

3 Ikan Arwana
Ingat Tukul Arwana? Nah, ikan dengan nama belakang presenter tersebut masuk dalam daftar ikan hias air tawar. Ikan arwana atau ikan naga tergolong ikan hias mahal di pasaran. Tampil dengan dua sungut di bagian wajah, ikan arwana termasuk jenis predator di air. Arwana sendiri memiliki warna yang sangat cantik, seperti merah. Panjang tubuh maksimal arwana sekitar 1 meter untuk usia dewasa.

4 Ikan Louhan
Orang-orang mengenalnya sebagai ikan jenong, karena jidatnya yang terlalu menonjol. Ikan louhan sendiri dihasilkan dari kawin silang dengan sifat agresif. Sempat populer di awal tahun 2000 an, ikan louhan termasuk jenis ikan mahal. Variasi warna tubuh dan tonjolan pada kepala mempengaruhi nilai jual ikan ini.

5 Ikan Koi
Mitosnya ikan koi dapat membawa keberuntungan bagi sang pemilik. Percaya atau tidak, banyak orang Jepang yang membudidayakan ikan satu ini. Koi sendiri memang berasal dari Jepang, namun populer di berbagai negara. Gambaran tubuh ikan koi terbilang unik, dengan campuran warna merah dan putih.

6 Ikan Lemon
Selanjutnya ada ikan lemon yang tak kalah agresif dengan cupang. Disebut lemon karena warna tubuhnya yang menyerupai buah lemon. Kemampuan beradaptasi ikan lemon patut diacungi jempol. Sebab ikan ini dapat hidup bukan di habitat aslinya dengan kadar pH yang lebih tinggi maupun rendah.

7 Ikan Mickey Mouse
Ingat tokoh kartun tikus bernama mickey mouse? Tunggu, kita tidak sedang membicarakan itu, tapi ikan mickey mouse. Ikan dengan bentuk tubuh gempal ini identik dengan hidup berkelompok. Ia tidak menantang sama sekali, bahkan terkesan kalem. Mickey mouse sendiri salah satu spesies dari famili platty.

8 Ikan Mas Koki
Dijuluki sebagai ikan model, mas koki diketahui mampu bergerak seimbang dengan bentuk tubuh gemuknya. Goldfish atau mas koki sendiri memiliki beragam jenis. Di dunia, dikenal 130 macam goldfish yang dibudidayakan sebagai ikan hias air tawar. Sayangnya, ikan ini membutuhkan ruang luas untuk hidup, karena kebutuhan akan oksigen.

9 Ikan Pedang
Istilah pedang sendiri terinspirasi dari bentuk tubuh ikan ini. Berasal dari Amerika Tengah, ikan pedang mampu bertahan 3-5 tahun. Biasa hidup di habitat berarus deras, ikan pedang termasuk ikan yang perawatannya gampang. Mereka tetap dapat hidup tanpa bantuan tabung oksigen sedikitpun.

10 Ikan Neon Tetra
Dari namanya, kamu pasti sudah bisa menebak penampakan sang ikan. Benar, ikan neon tetra memiliki warna biru mencolok yang bersinar di kala gelap. Di bagian perutnya terdapat warna silver atau perak memanjang. Neon tetra dibanderol dengan harga tinggi di pasaran disebabkan oleh warna indahnya tersebut.

11 Ikan Oscar
Bernama latin Astronontus Ocellatus, ikan oscar termasuk ikan dengan usia panjang. Oscar dapat bertahan hidup 10-12 tahun di alam bebas dengan kemampuan bertarung. Gigi runcing pada mulutnya digunakan untuk melahap ikan-ikan lain yang dirasa mengganggu. Kemampuan sang ikan mempertahankan kawasan hidupnya patut diacungi jempol.

12 Rainbow Fish
Ikan pelangi, begitulah sebutan yang disematkan ke si ikan. Rainbow fish memiliki warna yang sangat mengkilap pada bagian sirip. Dengan panjang berkisar 7-9 cm, ikan ini termasuk jenis endemik di habitat aslinya. Setidaknya ada sekitar 53 jenis ikan pelangi di seluruh dunia, bertubuh pipih dan pendek.

==========

Disclaimer: 

gambar, ataupun video yang ada di Channel ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di sini

Email : jojoviviakun@gmail.com

COPYRIGHT DISCLAIMER

"Copyright Disclaimer Under Section 107 of the Copyright Act? 1976, allowance is made for "fair use" for purposes such as criticism, comment, news reporting, teaching, scholarship, and research. Fair use is a use permitted by copyright statute that might otherwise be infringing. Non-profit, educational or personal use tips the balance in favor of fair use."

==========

G+ | https://plus.google.com/1050588455260...
Facebook | https://www.facebook.com/Le-Toen-4487...

Jangan Lupa Like  Dan Subscribe Channel Kami Le' Toen untuk Video terbaru selanjutnya.

https://youtu.be/4R5nJwi8htc