Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Bisnis Profitable

latest

5 Langkah Memulai Usaha Kuliner untuk Pemula

5 Langkah Memulai Usaha Kuliner untuk Pemula Memiliki sebuah bisnis tentu menjadi impian banyak orang. Sayangnya, memulai bisnis baru...

5 Langkah Memulai Usaha Kuliner untuk Pemula

Memiliki sebuah bisnis tentu menjadi impian banyak orang. Sayangnya, memulai bisnis baru dapat menjadi sangat sulit bagi pemula. Nah untuk mengatasi kesulitan untuk pemula, berikut 5 langkah tepat dalam memulai usaha kuliner. 

Siapkan Modal Usaha
Sebuah bisnis tentu tidak bisa berjalan tanpa adanya modal. Pertama-tama sebelum menyiapkan hal lainnya, ketahui dulu berapa jumlah modal yang kamu punya. Berangkat dari sana, kamu akan lebih mudah dalam menentukan jenis kuliner apa yang akan menjadi usahamu.Misalnya kamu punya dana Rp 1 juta, maka kamu bisa berjualan menu sarapan dengan memanfaatkan teras rumah atau menerima pesanan kue. Apabila danamu lebih besar, misalnya sejumlah Rp 20 juta, cobalah untuk membeli lisensi waralaba fried chicken.Bagaimana jika kamu sudah menentukan jenis bisnis yang akan digeluti, namun kekurangan modal? Tak jadi masalah, karena ada penyedia pinjaman dana tunai tanpa jaminan yang bisa dimanfaatkan. Tapi sebelum mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan, pastikan dulu bahwa layanan yang kamu pilih terpercaya dan terjamin aman. Pastikan bahwa penyedia pinjaman yang dipilih terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, mengenakan bunga yang wajar dan menginformasikan bunga serta seluruh biaya tambahan secara transparan.

Pahami Pasar yang Kamu Tuju
Setelah mengetahui jumlah modal yang kamu miliki, saatnya menentukan pasar yang kamu tuju. Misalnya kamu mau membangun sebuah warung makan di daerah perkantoran. Sewalah tempat yang strategis agar keberadaan warung makanmu mudah diketahui orang, dari sini kamu juga bisa menetapkan harga jual. Apabila lokasi perkantoran tersebut berada di pusat Jakarta, maka kamu bisa tetapkan harga yang lebih tinggi.

Ketahui Keunikan Bisnismu
Setiap bisnis harus memiliki faktor pembeda atau unique selling point, supaya bisa bertahan dalam persaingan. Dalam usaha kuliner, kamu bisa menentukan menu andalan yang bisa menjadi keunikan. Pilih menu yang belum banyak dijual orang untuk mengurangi tingkat persaingan. Namun sebelumnya, sesuaikan juga dengan target pasar dan konsumennya.

Pilih Pemasok Bahan Baku Tetap
Untuk kelancaran produksi, sebaiknya kamu memilih satu pemasok bahan baku yang akan terus-terusan digunakan. Hal ini berguna untuk menciptakan rasa makanan yang konsisten. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan harga relatif murah, dan menjadi orang yang diutamakan oleh pemasok apabila nanti, bahan baku yang dibutuhkan langka di pasaran.

Buat Strategi Pemasaran yang Tepat
Terakhir, susun strategi pemasaran yang tepat. Promosi dari mulut ke mulut memang paling tepat digunakan untuk memasarkan bisnis kuliner. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal, tak ada salahnya untuk mengandalkan teknologi dalam memasarkan bisnismu. Kamu bisa mencoba untuk memberikan harga diskon bagi mereka yang menyebarkan informasi seputar usahamu di media sosial.Membangun bisnis kuliner bukan hanya soal modal belaka. Kamu juga harus membuat langkah yang cerdas agar usahamu bisa berjalan dengan lancar. Untuk para pemula, sejumlah cara tadi bisa mulai diterapkan. 

==========

Disclaimer: 

gambar, ataupun video yang ada di Channel ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di sini

Email : jojoviviakun@gmail.com

COPYRIGHT DISCLAIMER

"Copyright Disclaimer Under Section 107 of the Copyright Act? 1976, allowance is made for "fair use" for purposes such as criticism, comment, news reporting, teaching, scholarship, and research. Fair use is a use permitted by copyright statute that might otherwise be infringing. Non-profit, educational or personal use tips the balance in favor of fair use."

==========

G+ | https://plus.google.com/1050588455260...
Facebook | https://www.facebook.com/Le-Toen-4487...

Jangan Lupa Like  Dan Subscribe Channel Kami Le' Toen untuk Video terbaru selanjutnya.

undefined