Mobile Menu

navigasi

More News

Menilik keuntungan bisnis waralaba

23.06
Menilik keuntungan bisnis waralaba

Bisnis waralaba
Bisnis waralaba | Surie /Shutterstock

Salah satu solusi memulai bisnis yang cepat adalah dengan waralaba. Anda cukup menyiapkan tempat dan dana. Namun, masihkah bisnis semacam ini menguntungkan saat ini?

Bila melihat kondisi saat ini, ada banyak waralaba yang cukup menjanjikan. Di bidang kuliner misalnya, ada banyak pilihan waralaba bisa Anda pilih, mulai dari kelas gerobak hingga restoran. Lihat saja Markobar yang terus membuka cabang, Sang Pisang pun baru membuka outlet ke 27.

“(Selain itu) kita bisa membuka sanggar tari atau silat tradisional melalui sistem waralaba. Peluangnya masih cukup bagus. Kalau Thailand bisa bawa Muay Thai. Seharusnya kita bisa ba wa Tari Jaipong atau Saman atau Pencak Silat ke Thailand dan negara lain di Asia, bahkan dunia,” ujar Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Andrew Nugroho.

Bagi Andrew, industri waralaba merupakan salah satu kontributor untuk memperkuat ekonomi Indonesia. Selain itu, industri waralaba juga menjadi salah satu langkah strategis meningkatkan daya saing bangsa di pasar internasional.

Industri waralaba Indonesia terus menunjukkan tren peningkatan. Di antara indikasi peningkatan adalah hadirnya lebih dari 200 jaringan waralaba di Indonesia. Penyebaran tersebut membuka peluang bisnis yang dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami peningkatan hingga 15%.

“Salah satu bentuk nyata kontribusi anak muda zaman sekarang bagi bangsa adalah dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Semakin banyak anak-anak muda yang terlibat dalam industri waralaba makin tinggi rasio pengusaha di Indonesia. Saya kira sudah saatnya anak muda sadar investasi masa de pannya sendiri,” jelas Andrew seperti dikutip Marketeers.

Sumber: Google News Waralaba
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar