Mobile Menu

navigasi

More News

Pengetahuan tentang Waralaba yang Wajib Dipahami

02.14
Pengetahuan tentang Waralaba yang Wajib Dipahami

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -
Anda tahu apa yang dimaksud dengan waralaba? Dalam bahasa Inggris, waralaba sering disebut franchising yang memiliki arti merupakan hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan.
Ada banyak hal yang harus Anda ketahui apabila ingin terjun ke dunia pewaralabaan. Berdasarkan rangkuman dari Entrepreneur.com, berikut pengetahuan yang harus Anda ketahui:
Area
Seseorang yang ingin menjelajah dunia waralaba, telah memperoleh hak eksklusif untuk membuka unit waralaba dalam wilayah yang ditentukan, biasanya berdasarkan jadwal atau garis waktu yang ditetapkan pada saat penandatanganan perjanjian.
Anda sebagai orang pewaralaba itu harus paham dan tahu tentang area yang akan Anda terjuni.
Impas
Periode impas dianggap sebagai waktu di mana bisni s waralaba mencapai titik di mana ia menghasilkan cukup pendapatan untuk menyeimbangkan investasi. Dengan kata sederhana, ketika mencapai titik di mana laba bersih dan rugi bersih batal.
Dokumen Pengungkapan
Dokumen pengungkapan waralaba adalah dokumen rinci yang berisi semua informasi penting mengenai waralaba. Setiap orang yang merintis waralaba harus memilikinya.
Evaluasi
Evaluasi merupakan langkah yang sangat penting sebelum menandatangani kesepakatan waralaba. Orang harus mengevaluasi apakah konsep waralaba sesuai dengan persyaratan mereka atau tidak, ini harus dilakukan dalam periode pengungkapan.
Biaya Waralaba
Ini adalah investasi awal yang dibuat untuk pemilik waralaba untuk menggunakan nama dan kemiripan merek waralaba. Ini adalah pembayaran satu kali.
Pertumbuhan
Ketika mengevaluasi perusahaan waralaba apa pun, penting untuk mempertimbangkan tingkat pertumbuhan waralaba karena berkaitan dengan faktor risiko potensial yang mungkin muncul di masa depan.
Berpegangan tangan
Keuntungan terbesar menjadi waralaba adalah pemilik waralaba memberikan dukungan dan bimbingan. Dari tahap penyiapan awal hingga operasi, pewaralaba diajarkan cara "benar" mengelola bisnis.
Ketetapan
Keterbukaan atau keseragaman penting bagi pemilik waralaba. Penting untuk memastikan keseragaman di seluruh jaringan waralaba untuk menjaga konsistensi.
Kemitraan Usaha Patungan
Kemitraan usaha patungan adalah jenis kesepakatan yang ditandatangani dua perusahaan untuk bekerja sama demi keuntungan bersama dengan membagi biaya, risiko, dan imbalan.
Kios
Kios adalah gerobak kecil portabel. Ini adalah peluang waralaba yang sempurna bagi mereka yang bermimpi merambah ke waralaba tetapi terkendala karena kurangnya modal.
Keka yaan bersih
Kekayaan bersih adalah perhitungan nilai total atau aset seseorang. Banyak merek waralaba membutuhkan kekayaan bersih minimum selain modal cair minimum untuk calon pewaralaba.
Pembayaran
Selain biaya waralaba awal, waralaba harus melakukan pembayaran reguler ke pemilik waralaba. Pembayaran ini juga disebut sebagai royalti, di mana waralaba membayar persentase dari pendapatan yang diperolehnya.
Pertanyaan
Ajukan pertanyaan kepada diri sendiri dan calon waralaba Anda untuk menemukan waralaba terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.
Pemasok
Pemasok menyediakan layanan atau produk kepada pewaralaba. Pewaralaba sering membangun hubungan baik dengan pemasok di mana waralaba individu menerima harga diskon yang dinegosiasikan.
Merek dagang
Merek dagang Anda mewakili aset yang sangat penting untuk sistem waralaba Anda. Sebaga i pemilik waralaba, seluruh sistem Anda akan berkembang di sekitar merek dagang dan merek Anda.
Keunikan
Menjadi unik tidak hanya menarik calon franchise tetapi juga calon investor. Ini menggambarkan mereka bahwa merek yang Anda pasarkan memiliki ciri khasnya sendiri.
Validasi
Ini adalah bagian dari "due diligence" ketika membeli waralaba. Calon pewaralaba akan menghubungi pemilik waralaba yang ada dalam upaya untuk memvalidasi kebaikan dari peluang waralaba.
Kekayaan
Jika pemilik waralaba tidak dapat memberikan indikasi tingkat profitabilitas atau kekayaan bersih yang dapat ditawarkan oleh konsep waralaba mereka, calon pewaralaba tidak memiliki alasan untuk melanjutkan negosiasi.
Zero Royalty
Dalam perjanjian royalti ini, para pemilik waralaba tidak mengenakan biaya royalti dari franchisee. Pemilik waralaba mendapatkan pend apatan secara eksklusif dari penjualan produk ke pewaralaba.
Sumber: Google News Waralaba
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar