Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Bisnis Profitable

latest

Top 3: Kalimat Pantangan Saat Wawancara Kerja

Top 3: Kalimat Pantangan Saat Wawancara Kerja Liputan6.com, Jakarta Selain mempersiapkan berkas-berkas penting, ada faktor-faktor lain yang ...

Top 3: Kalimat Pantangan Saat Wawancara Kerja

Liputan6.com, Jakarta Selain mempersiapkan berkas-berkas penting, ada faktor-faktor lain yang perlu diperhatikan ketika sedang wawancara kerja, seperti pemilihan kalimat.

Jangan sampai salah memilih kalimat malah tanpa sadar meninggalkan kesan kurang baik saat wawancara kerja. Di antara kalimat yang sebaiknya tidak disebut adalah yang berisi cibiran perusahaan atau rekan kerja sebelumnya.

  • Top 3 Lifestyle: Ini Aksi Protes Ratu Elizabeth Terhadap Donald Trump
  • Top 3: Alasan RI Tak Beli 100 Persen Saham Freeport
  • Top 3 Hari Ini: Kahiyang Ayu Pamer Perut yang Membesar dalam Ulos Batak

Agar tidak mengurangi kesalahan yang tidak perlu, berikut beberapa kalimat yang sebaiknya dihindari dalam proses wawancara kerja.

Artikel mengenai kalimat yang tidak boleh diucapkan saat melakukan wawancara kerja menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu ma sih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (20/7/2018):

1. Hindari Ucapkan 5 Kalimat Ini Saat Wawancara Kerja

"Saya tak tahan dengan perusahaan."

Hindari mengatakan hal buruk tentang perusahaan. Meskipun mungkin tempat kamu bekerja memang buruk, tapi mengucapkan hal itu tak akan membuat kagum si pewawancara.

"Ketika ditanya mengenai mantan bos atau kolega, jangan menjelekkan mereka," ucap Roy Cohen, pelatih dan penulis di bidang karir.

Ia memperingatkan, melakukan hal demikian bisa membuat sikap kita dipertanyakan, karena bisa saja kita dikira akan mengucapkan hal serupa pada pihak perusahaan baru ketika merasa tidak puas.

Selengkapnya baca di sini

2. Bisnis Franchise yang Menggiurkan Generasi Milenial, Apa Saja?

Generasi milenial punya peluang u ntuk bisa berjaya dalam bisnis franchise. Asal tahu strategi dan cepat membaca peluang, bisnis franchise berpeluang mendatangkan keuntungan. Bahkan, melambungkan mereka sebagai pewaralaba sukses.

Apalagi, franchise atau waralaba merupakan salah satu bisnis yang memiliki peluang lebih besar dan kesuksesannya bisa mencapai 70 persen. Terutama franchise yang telah memiliki branding cukup dikenal. Dibandingkan jika menggunakan branding sendiri dan harus melakukan promosi dan pastinya membutuhkan biaya promosi lebih besar.

Mengembangkan usaha jenis waralaba memang memiliki tantangan tersendiri dan harus dijalankan dengan baik untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Pada 2018, usaha waralaba masih digandrungi para pelaku bisnis.

Selengkapnya baca di sini

3. Honda Prospect Motor Buka Lowongan Kerja Terbaru, Anda Berminat?

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 Agustus 2018.

Perusahaan yang cukup berpengaruh terhadap industri otomotif di Indonesia ini, kali ini membuka lowongan kerja untuk lima posisi sekaligus, yaitu Technical Staff, Quality Production Staff, Purchasing Cost Staff, Industrial Relation Staff, dan Part Sales Staff.

Berikut deskripsi pekerjaan tiap posisi, kualifikasi khusus bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut.

Selengkapnya baca di sini

Sumber: Google News Waralaba